WARTALIKA.id – Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023) terasa berbeda dari biasanya, menyusul kehadiran ratusan jenderal atau perwira tinggi TNI dan Polri yang bertandang ke Tasikmalaya untuk menggelar bakti sosial.

Acara bertajuk pengabdian ke-34 tahun alumni Taruna AKABRI 1989 ini dipusatkan di komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara yang dihadiri oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Priangan Timur. Kedatangan warga ini dikoordinasikan oleh semua Polres dan Polsek di wilayah Priangan Timur.

Warga tampak berbondong-bondong mendapatkan pelayanan kesehatan dan pembagian bantuan Sembako.

”SPACEIKLAN”

Layanan kesehatan yang diberikan beragam mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal, perawatan gigi, fisioterapi hingga pelayanan pengobatan kesehatan umum.

Pihak panitia mengatakan ada 10 ribu masyarakat yang berkesempatan menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya mengapresiasi Altar 89 (alumni Taruna 1989) yang sudah sering melaksanakan bakti sosial, termasuk hari ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Yudo Margono.

Yudo mengatakan, kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi TNI dan Polri bisa dirasakan.

“Saya yakin kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Altar 89,” kata Yudo.