WARTALIKA.id – Shinta Marghiyana caleg DPRD dapil 5 Pondok Aren Tangsel dengan nomor urut 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi kegiatan Edukasi Perempuan dan Politik Kepemimpinan di Aula DP3AP2KB Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 11 September 2023.

Acara yang diinisiasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) ini para peserta yang hadir dalam acara adalah para perwakilan caleg perempuan dari setiap partai politik di Tangsel.

Sebagai Calon Legislatif, Shinta Marghiyana mengaku acara tersebut sangat bermanfaat untuk para caleg pemula. Disamping mengajarkan norma-norma dalam perpolitikan, kata dia anggap saja ini sebagai ajang silaturahmi para Caleg perempuan yang ada di Tangerang Selatan sehingga nanti dalam berkampanye tidak ada yang saling sikut menyikut.

“Acara ini juga khususnya untuk bisa membangun paradigma kesetaraan gender guna mendorong peningkatan keterwakilan perempuan di legislatif dan juga pemenuhan kuota perempuan 30% dalam parlemen dapat terpenuhi kembali,” terang Shinta dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (11/9/2023).

”SPACEIKLAN”

Shinta Marghiyana menjelaskan, dalam acara edukasi hari ini juga membahas bagaimana para caleg perempuan agar dapat  mencari suara sebanyak-banyaknya pada saat Pileg 2024 nanti.