Tak hanya itu, kata Sigit, Polri juga akan melakukan asesmen terkait dengan stadion-stadion yang akan dilaksanakan pertandingan Piala Dunia U-17 sesuai dengan standar FIFA.

“Dan juga pada saat situasi kontijensi bagaimana agar kita bisa melakukan evakuasi, penyelamatan baik terhadap pemain, ofisial maupun penonton ini semua tentunya akan bersama-sama kita laksanakan pengecekan dilapangan termasuk melatihkan supaya semuanya betul-betul siap,” ucap Sigit.

Pada prinsipnya, Sigit menekankan, Polri akan melakukan pengamanan di seluruh rangkaian pelaksanaan Piala Dunia U-17 dengan optimal agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan U-17 agar betul-betul bisa berjalan aman, lancar, sukses serta membawa harum nama bangsa Indonesia,” tutur Sigit.

”SPACEIKLAN”

Kesempatan yang sama, Erick Thohir menyatakan bahwa, sebagai panitia Piala Dunia U-17, pihaknya menyampaikan paparan dan meminta masukan kepada Kapolri terkait dengan pengamanan event internasional tersebut, agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Khususnya dari Pak Kapolri untuk persiapan kejuaraan dunia U-17 yang akan dimulai tanggal 10 November dan di mana juga pada tanggal 9 ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk mulai juga melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden,” tutupnya