WARTALIKA.id – Kodim 0505/Jakarta Timur dalam rangka kegiatan memberikan Wawasan kebangsaan, Babinsa Kelurahan Rawa Bunga Koramil 01/Jatinegara Peltu Didik, berikan Wasbang bertempat di SMPN 62 Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Senin,(06/11/2023).

Sebagai bentuk antisipasi agar tidak melakukan tawuran atau kegiatan lainnya seperti Penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas, Peltu Didik berikan materi Wasbang untuk para siswa-siswi SMPN 62 Rawa Bunga pada kegiatan extra kurikuler yang di gelar oleh pihak SMPN 62 Rawa Bunga Jakarta Timur.

Amanat Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi yang disampaikan Peltu Didik kepada siswa-siswi SMPN 62 Rawa Bunga pada kegiatan Wasbang yakni menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan. Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme.