WARTALIKA.id – Presiden Jokowi  mengunjungi Masjid Yarrow Mamout di kawasan Georgetown University, Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada Senin (13/11/2023). Kunjungan itu dilakukan usai Jokowi memberikan kuliah umum di kampus tersebut.

Jokowi disambut Ketua Masjid Yahya Handi saat berkunjung. Dia pun menyempatkan diri melaksanakan sholat ashar berjemaah di masjid tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan Indonesia dianugerahi oleh perbedaan dan keberagaman yang mampu mempersatukan bangsa. Dalam pengelolaannya, Indonesia berlandaskan ideologi Pancasila yang menjadi panduan dalam kehidupan bernegara.

“Dalam mengelola keberagamannya Indonesia memiliki panduan, memiliki ideologi yaitu Pancasila, unity in diversity, yang menginspirasi di setiap sendi-sendi kehidupan termasuk kehidupan bernegara,” kata Jokowi saat menyampaikan kuliah umum yang diikuti oleh hampir 500 peserta di Georgetown University.

”SPACEIKLAN”

Dirinya menekankan pentingnya mengelola perbedaan tersebut agar tidak menimbulkan konflik terbuka yang dapat dipicu oleh ketidakstabilan kawasan.