WARTALIKA.id – Upaya peningkatan ketahanan pangan Kodim 0506/Tangerang yang di pimpin langsung Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi melakukan kegiatan urban farming di wilayah Kodim 0506/Tangerang, di Vigules Green Vila Gunung Lestari Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Jum’at (24/11/2023).

Urban Farming bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan gizi di wilayah Kodim 0506/Tgr, dengan thema “Urban Farming, Pangan Kuat Masyarakat Sehat”.

Dalam kesempatan tersebut di rangkai dengan Kegiatan Zoom meeting dengan Kodam Jaya dan Jajaran Korem 051/Wkt, Korem 052/Wkr, dilanjutkan Pengarahan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dalam penyampaian, arahan Mayjen TNI Muhammad Hasan SH. Pangdam Jaya via Vicon menyampaikan, untuk para pejabat Teritorial, para Danramil Danramil di jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr agar terus mencari lahan kosong untuk dimanfaatkan sebagai Urban Farming dalam rangka ketahanan pangan dengan digunakan ditanam langsung, Polibag, Hidroponik dan lainnya serta untuk Perikanan.

”SPACEIKLAN”

“Kodam Jaya akan mempersiapkan bibit dan pupuk untuk mendukung program urban farming dan saya perintahkan para Babinsa dan Danramil untuk terus mencari lahan kosong yang bisa dimanfaatkan,” tegasnya.