WARTALIKA.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo menerima audiensi para pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028. Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane yang juga Ketua Siwo PWI Pusat dua periode turut mendampingi audiensi di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1/2024) petang.

“Pak Menteri, perkenalkan para pengurus SIWO PWI Pusat yang diketuai Agus Susanto. SIWO PWI Pusat berada di bawah naungan PWI. Semoga bisa tercipta sinergi yang baik antara kedua belah pihak,” katanya.

Raja Pane pernah bekerja sama dengan Dito saat belum menjadi Menpora pada Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Dalam ajang tersebut, Dito menjadi Chef de Mission Kontingen Indonesia, sementara Raja Pane merupakan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang berada dalam kontingen.

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto menjelaskan selain perkenalan pengurus, SIWO juga akan menselaraskan program kerja dengan Kemenpora terkait agenda olahraga nasional dan internasional, serta juga mensukseskan program Kemenpora Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

”SPACEIKLAN”

“Tentu kami mengharapkan agar program kerja yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan dan didukung Kemenpora. Disamping penyelenggaraan Rakernas kami juga melaporkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. PON-nya wartawan tuan rumahnya tahun ini di Provinsi Kalimantan Selatan,” tambah Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga bertajuk ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’. “Kami ingin mengundang Pak Menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta,” ujarnya.