WARTALIKA.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta melakukan kerjasama dengan SMK Negeri 9 , Jakarta Barat dengan menggelar pelatihan kepada siswa/siswi SMK Negeri 9 dengan tema “Praktek Akuntan dan Persiapan Dunia Kerja”. Kegiatan ini merupakan wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi, dimana akademisi memberikan kontribusi yang kongkrit dan nyata kepada masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Februari 2024 yang berlokasi di sekolah SMK Negeri 9  dan dihadiri oleh 135 peserta siswa/siswi SMK Negeri 9 yang terbagi menjadi 3 kelas, pada kesempatan tersebut  turut hadir Ibu Puspita selaku perwakilan dari pihak sekolah SMK Negeri 9.

Dalam sambutannya Puspita menyambut baik adanya kegiatan ini dan berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut Siswa/Siswi SMK Negeri 9 mendapatkan informasi mengenai praktek dunia akuntan dan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan ketika memasuki dunia kerja.

Puspita juga berharap kedepannya agar pelatihan seperti ini dapat dilakukan secara rutin dengan materi yang berbeda.

Senada dengan hal tersebut Feber Sormin selaku perwakilan dari Dosen FEB Universitas Mercu Buana juga menyampaikan bahwa kegiatan ini  menunjukan komitmen Universitas Mercu Buana untuk terus memberikan kontribusi dan berkolaborasi demi mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pendidikan yang berkualitas.

Pada sesi pelatihan Feber Sormin menyampaikan materi mengenai pemahaman dunia profesi bidang keuangan, kemudian dilanjutkan oleh Fairas Panca Yudha, yang menyampaikan materi mengenai pemanfaatan teknologi informasi untuk persiapan memasuki dunia kerja.