WARTALIKA.id – Perseroan Terbatas (PT) Pegadaian Selindo di Jalan Kramat Raya Kenari, Senen, Jakarta Pusat dikirimkan sejumlah karangan bunga dengan beragam ucapan kecewa.

Ada ucapan ‘Turut Berduka Cita Atas Hilangnya Rasa Empati Manajemen Terhadap Kami Kasir PKWT PT. Pegadaian’. Ada juga ucapan ‘Selamat atas Laba 4,38 Triliun yang Dicapai Karena Peran Kami yang Menjadi Garda Terdepan Maka Perhatikan Nasib Karyawan PKWT PT. Pegadaian’.

Rupanya karangan bunga tersebut datang dari sejumlah Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWT).

Ada sebanyak 6 karangan bunga diduga sebagai bentuk ungkapan rasa kecewa terhadap ketidak sebandingan dengan kesejahteraan yang diperoleh perusahaan laba tersebut.

”SPACEIKLAN”

“Jadi setidaknya ada lima point menjadi dasar sebuah landasan yang menjadi aspirasi dan kritik masukan serta tuntutan kami para karyawan PKWT terhadap PT Pegadaian Selindo”. Ucap salah seorang karyawan kepada wartawan, Senin 13 Mei 2024.

Menurutnya, mereka yang ditunjukan kepada salah satu PT. Pegadaian Selindo yang diketahui pencapaian laba saat ini sebagai laba usaha tertinggi sepanjang sejarah dalam sebuah pegadaian.

Dalam pencapaian laba usaha tertinggi sepanjang sejarah yang dicapai tersebut, diduga tidak sebanding dengan kesejahteraan para sejumlah karyawan.

Dari situ mereka menuntut 5 point sebagai berikut;