WARTALIKA.id – Camat Kalideres, Wukir Wibowo tidak mau menjawab saat dikonfirmasi soal warga menolak pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di area perumahan Citra 3, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa 21 Mei 2024.

Bahkan, warga sekitar hingga menggelar aksi dengan memasang spanduk sebagai bentuk penolakan terhadap kegiatan pembangunan tersebut.

Seorang warga setempat bernama Eni mengatakan, adanya proyek pembangunan SPBU sehingga mempersulit warga yang melintas. Selain macet, kegiatan ini juga tidak ada pemberitahuan.

“Sangat keberatan, karena sudah macet benar pak. Saya saja sampai ogah mau lewat sini. Jadi, kalau pagi mau antar anak saya sekolah jadi susah, sudah macet betul. Sebelumnya juga tidak ada pemberitahuan mau ada pembangunan ini,” ungkap Eni dalam video rekaman berdurasi 2.20 detik, Jumat 17 Mei 2024 pukul 20.49 WIB.

”SPACEIKLAN”

Dijelaskanya, apabila tetap dibangun dilingkungan mereka, Eni mengaku tidak akan membeli bahan bakar di SPBU itu. “Kalau disini dibangun SPBU, saya engga akan beli disini. Toh, juga biasanya saya kalau beli bensin didekat Rawa Bokor,” ungkapnya.