WARTALIKA.id – Perempuan Bangsa adalah salah satu sayap dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyemarakkan bulan Muharram 1444 Hijriah dengan cara berbagi rezeki sekaligus memuliakan mereka yang berstatus tidak biasa.

Salah satu diantaranya DPC PKB Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah. Mereka berbagi dengan melibatkan puluhan anak Yatim/Piatu bertempat di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Yayasan Baitul Ilmi Barokah, Laskar Pelangi, Jalan Hasanudin Timika, Jumat (26/8/22).

Ketua DPC PKB Kabupaten Mimika sekaligus Koordinator aksi Hj. Peggi. P. Pattipi mengatakan, santunan itu menyisir anak-anak berstatus tidak biasa di bulan istimewa sembari mengingatkan agar manusia tetap saling tolong-menolong.

“Alhamdulillah, hari ini para perempuan bangsa yang merupakan salah satu sayap dari Partai PKB bisa bersedekah untuk anak yatim, dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Peggi saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (26/8/2022).

”SPACEIKLAN”

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi ini merupakan program dari sayap PKB guna menyemarakkan bulan Muharram 1444 H. Disamping itu bertujuan mendulang amaliah.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di berbagai daerah sesuai instruksi dari DPP Perempuan PKB. Salah satu tujuan yakni untuk keselamatan bangsa sekaligus niat untuk Gus Muhaimin Iskandar di perhelatan politik tahun 2024 mendatang,” tandasnya.