WARTALIKA.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turut menyukseskan acara puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang merupakan event nasional.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (25/11), kegiatan bertajuk “Memantapkan Kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik” ini berfokus pada peningkatan investasi, peningkatan ekspor unggulan daerah, dan pengembangan potensi daerah.

Acara ini telah berlangsung sejak tanggal 21 hingga 27 November 2023. Sejak diluncurkan pada Februari 2023, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota berkomitmen untuk terus bersinergi menyukseskan rangkaian kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Adapun acara puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang digelar pada Kamis, (23/11/2023) dihadiri oleh Presiden RI, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Investasi/Kepala BKPM, Menteri Sekretaris Negara, Panglima TNI, KASAU, KASAL, perwakilan Duta Besar Rumania, Kepulauan Fiji, dan Mozambik. Selain itu, hadir pula Gubernur Papua, Gubernur Banten, serta kepala daerah kabupaten/kota pemenang Anugerah Investasi Bahari 2023.

”SPACEIKLAN”