WARTALIKA.id – Force Commander United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), Letnan Jenderal Aroldo Lazaro Sanz, bersama dengan Sector East Commander, Brigadir Jenderal Pablo Gomez Lera, mengunjungi UNP 9-63 yang merupakan markas Angel Of Blue Line yang terletak di wilayah AOR (Area of Responsibility) Indobatt tepatnya El Adeisse Lebanon Selatan.

Angel Of Blue Line adalah panggilan bagi Kompi A Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang bertugas di perbatasan Lebanon dengan Israel, di bawah pimpinan Komandan Kompi Kapten Inf Tegar Aji, Selasa (09/04/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan serta dukungan moril secara langsung terhadap para prajurit yang menjalankan misi perdamaian di wilayah yang rawan konflik ini.

Acara penyambutan diawali dengan sambutan hangat dari Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, yang didampingi oleh beberapa Perwira Stafnya antara lain Kasi Ops Mayor Inf Yulianto Yose, Kasi Intel Mayor Inf Jimson Siahaan, dan Kasi Log Mayor Tek Pria Agung.

”SPACEIKLAN”

“Saya ucapkan selamat datang di markas Kompi A Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, UNP 9-63 adalah kebanggaan kami dengan prajurit-prajurit yang pemberani”, ungkapnya.