WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan salah satu pendiri serta pemilik Black Stone Airline Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Asia Cargo Network (ACN), grup kargo udara terkemuka di Asia Tenggara.

Asia Tenggara dengan wilayah operasi yang luas di Asia, Afrika, Eropa hingga Timur Tengah, yang telah turut menumbuhkembangkan industri kargo nasional. ACN memiliki 4 maskapai penerbangan di Asia Tenggara dan Timur Tengah, yakni Asia Cargo Airlines, Mena Cargo, Black Stone Airlines, dan World Cargo Airlines.

“ACN didirikan pada tahun 1970 sebagai pionir logistik regional di Asia Tenggara. ACN kini menjadi operator maskapai kargo udara terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan kehadiran yang berkembang di Singapura, Indonesia, Malaysia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa. ACN mengoperasikan 12 unit pesawat pengangkut Boeing, dengan jumlah karyawan mencapai 800 orang lebih,” ujar Bamsoet dalam Halal Bihalal ACN Black Stone Airline, di Jakarta, Jumat malam (3/5/24).

Hadir antara lain, CEO ACN Marco Isaak, serta Presiden Director Black Stone Airlines Zack Isaak.

”SPACEIKLAN”

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, setiap tahunnya ACN dan Black Stone Airline mengangkut 200 ribu ton kargo dari 64 jalur kargo udara. Pada 27 Oktober 2023, ACN menerima dua penghargaan industri terkemuka, “Best e-Commerce Carrier of the Year, Asia Pacific” untuk ACN Group dan “Express Provider of the Year, Asia Pacific” untuk World Cargo Airlines.