WARTALIKA.id – Bendahara Umum Partai Berkarya, La Ode Umar Bonte mengaku dirinya marah dan geram dengan komentar Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas berkaitan suara adzan yang diperbandingkan dengan suara gonggongan anjing.

“Saya amat geram sekali ada seorang Menteri yang memberikan statment terkait azan yang tidak apple to apple, di mana ia membanding-bandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing. Pak Menteri semestinya check syaraf sebelum keluarkan komentar atau pernyataan itu ke khalayak,” tutur Umar Bonte di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Menurut dia, pernyataan yang dikeluarkan oleh Menag Yaqut begitu melukai umat beragama khususnya di dalam masalah ini umat Islam. Lantaran demikian suara azan tak apple to apple dengan suara anjing dimana Menag kesannya kurang kosakata yang baik atau dia lagi sakit.

“Bila wawasan agamanya kurang atau kualitas berpikirnya dangkal ya keinginan saya Menag Yaqut lekas meminta maaf, namun bila memanglah lagi saraf atau sedang sakit cepatlah cek kesehatannya,” pinta Umar Bonte.

”SPACEIKLAN”

Ditanya berkaitan langkah Roy Suryo yang melaporkan komentar Menag ke Polda Metro Jaya, Umar menjelaskan dirinya sendiri memberi dukungan atas langkah Roy Suryo. Dia mengatakan langkah yang telah dilakukan oleh Roy Suryo buat melaporkan Yaqut telah tepat lantaran telah mengusik hati umat Islam.