“Perkaranya saat ini tengah ditangani Pak Riky yang telah dengan baik hati membantu saya dan kedua keponakan saya KN (12) dan KA (10) tanpa pamrih. Bantuan itupun tanpa dikenai biaya sepeser pun,” ucap WP.

Meski begitu WP mengaku sangat terbantu, sebab tanpa ada bantuan dari Riky Siregar, SH dan Partners. Ia merasa kebingungan menghadapi perkara tersebut.

Ia menuturkan jika BSP dan HM adalah debitur dari Bank BRI KCP Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“BSP dan HM ini memang sudah menjadi debitur di BRI sejak lama dan mereka sudah sering melakukan transaksi disana. Selama hidupnya menjadi debitur pembayarannya pun lancar sebelum akhirnya keduanya meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19, dimana BSP meninggal pada 26 Juni 2021 sedangkan HM pada 15 Agustus 2021,” beber WP.

”SPACEIKLAN”

Lanjut dia, BSP dan HM ini adalah debitur yang baik, namun karena keduanya telah meninggal akibat Covid-19 jadi anggsuran terbengkalai sehingga agunan berupa satu unit rumah di Tangerang Selatan disegel oleh pihak Bank BRI KCP Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Ini sudah diluar nalar, apakah pihak Bank BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak mempunyai kebijakan terhadap debiturnya yang terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia,” ujar WP kesal.

“Masa harus dibebankan kepada kedua keponakan saya yang masih dibawah umur yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya dan saat ini menjadi anak yatim piatu, mereka kan belum mengerti apa-apa,” sambung dia.

Ia juga membeberkan jika psikis dan kejiwaan kedua keponakannya saat ini sedang terguncang pasca ditinggalkan kedua orang tuanya.

“Disini saya juga meminta peran serta pihak terkait untuk membantu kedua keponakan saya ini,” harapnya.

WP yang saat ini menjadi wali angkat kedua anak yatim piatu itu juga berharap agar pihak Bank BRI KCP Melawai Kebayoran Baru melihat dan mempertimbangkan nasib kedua keponakannya.

“Cukup mereka kehilangan kedua orang tuanya, jangan ditambah rumah mereka pun hilang karena dilelang, kasihan kedua anak ini yang masih kecil-kecil,” pungkasnya.

Terpisah, hingga berita ini ditayangkan pihak Bank BRI KCP Melawai Kebayoran Baru belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut.