Lebih lanjut, untuk pengamanan saat ini tengah dipersiapkan. Pastinya untuk pengamanan akan berlapis. Untuk keamanan VVIP dikoordinir Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

Sementara personil Kodim 0908/Bontang yang akan disiapkan sebanyak 120 prajurit. Semua dikerahkan untuk memastikan keamanan pada lawatan kedatangan RI 1 di kota Bontang.

“Pasti pengamanan berlapis. Kami akan cari info lanjutan soal finalisasi jadwal. Kita masih juga koordinasi terus ini untuk persiapan,” sambungnya.

Secara teknis nantinya Presiden Joko Widodo akan bertolak dari IKN ke Bontang menggunakan helikopter. Setelah itu Presiden akan kembali pulang ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan dari bandara PT Badak NGL.

”SPACEIKLAN”

PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) adalah perusahaan industri kimia yang berdiri sejak tahun 2003 sebagai hasil kerjasama antara PT Pupuk Kaltimantan Timur dan PT DAHANA.

Pabrik tersebut didukung teknologi tinggi yang aman dan ramah lingkungan dengan standar operasional pabrik kelas dunia berlisensi Sedin-Hallifeng.

Kehadiran pabrik amonium nitrat inilah yang diharapkan bisa mengurangi volume impor domestik dengan mengoptimalkan fungsi amonium nitrat di berbagai sektor. Tentunya, strategi ini juga sejalan dengan target pemerintah untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri energi dan industrinya.