WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo mengungkapkan, keluarga besar FKPPI akan segera memproduksi/syuting film “Anak Kolong”, melalui PIM Pictures dan Garasi Film.

Film akan ditayangkan di berbagai layar bioskop, dan layanan streaming MAXstream. Serta tidak menutup kemungkinan nantinya juga tersedia di Netflix. Selain itu, film ini juga akan diikutsertakan dalam berbagai festival film di luar negeri.

Selain diisi para artis ternama yang akan diumumkan dalam waktu dekat, para pemain film “Anak Kolong” juga akan diisi oleh para tokoh FKPPI. Antara lain, Pontjo Sutowo, Bamsoet, Agus Gumiwang Kartasasmita, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, dan lainnya. Film ini berlatar belakang kehidupan Anak TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan Polri, mulai dari bintara hingga perwira tinggi, dengan latar belakang perbedaan agama dan etnis.

“Menceritakan tentang pergaulan anak kolong (asrama) yang dibentuk oleh gaya hidup disiplin dan cinta tanah air yang diperoleh dari didikan keras orang tuanya. Memuat pesan moral tentang berbagai perjuangan hidup. Seperti semangat pantang menyerah hingga pentingnya menjaga pluralisme dalam kebangsaan,” ujar Bamsoet saat menerima tim produksi film Anak Kolong, di Jakarta, Rabu (2/4/2024).

”SPACEIKLAN”

Hadir antara lain, Ketua PD IX FKPPI DKI Jaya Bambang Dirgantoro, Wakil Ketua Umum HIPWI FKPPI Yaya Tarigan, Produser Anak Kolong Agustinus Sitorus, dan team Production House Film Anak Kolong Hendra Perdana. Hadir pula Sekretaris Jenderal Brain Society Center (BS Center) Dhifla Wiyani.