WARTALIKA.id – KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas adanya kendala perjalanan KA Jarak Jauh terganggu pada Selasa (12/9) siang.

Hal ini disebabkan adanya kendala operasional pada proses pembangunan Double-Double Track lintas Stasiun Manggarai–Stasiun Jatinegara.

“Pada pukul 13.55 WIB, titik tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta dengan pembatasan kecepatan yakni 20 km/jam untuk jalur hilir, dan 40 km/jam untuk jalur hulu,” kata Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih dalam keterangan resmi yang diterima WARTALIKA.id, Rabu (13/9/2023).

Sebelumnya demi keselamatan perjalanan KA, pada pukul 10.10 WIB, KAI Daop 1 Jakarta menetapkan semboyan tiga yang artinya titik jalur tersebut tidak dapat dilalui perjalanan kereta untuk segera dilakukan penanganan. Kemudian KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa operasional KA.

”SPACEIKLAN”

“Saat ini petugas terkait dari DJKA Kementerian Perhubungan, PT KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter terus melakukan penanganan atas kendala tersebut,’ ujar Eva.