• MEGAPOLITAN
  • Vaksinasi Covid-19 di RW 12 Kelurahan Semanan Dihadiri Ratusan Warga

Vaksinasi Covid-19 di RW 12 Kelurahan Semanan Dihadiri Ratusan Warga

WARTALIKA.id – Vaksinasi Covid-19 untuk usia 18-59 tahun di lingkungan RW 12 Perumahan Taman Semanan Indah (TSi) Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat dihadiri ratusan warga, Senin (21/6/2021).

Berdasarkan informasi kegiatan vaksinasi dosis pertama ini akan digelar selama tiga hari sejak hari ini Senin 21 Juni hingga Rabu 23 Juni 2021 mendatang, dengan melibatkan tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Kalideres.

Dikesempatan tersebut turut dihadiri Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi, Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha, beserta Binmas, Babinsa, Satpol PP, PKK, ketua RT/RW setempat, para kader Dasawisma dan lainnya.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan vaksinasi AstraZeneca dosis pertama ini diikuti masyarakat rentan, pra lansia, lansia dan umum. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai Senin 21 Juni hingga 23 Juni 2021. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Menurutnya, total warga yang datang ke lokasi vaksin di Perumahan TSI RW 12 hari ini kurang lebih sekitar 317 orang. Dari jumlah yang divaksin sebanyak 299 orang dan tunda 18 orang.

“Rinciannya untuk umum sebanyak 285 orang dan pra lansia 14 orang. Sedangkan untuk lansia kosong,” ujar Bayu saat dilokasi.

Ia juga menyebut, bagi calon peserta yang ingin vaksinasi harus menjalani berbagai tahap, antara lain mengisi formulir skrining kesehatan, pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, skrining kesehatan oleh dokter, pemberian vaksin dan penginputan data pada aplikasi.

“Kegiatan vaksinasi mengerahkan tim kesehatan yang terdiri dari perawat, dokter, vaksinator dan administrasi,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Ketua RW 12 Horianto Utomo menambahkan vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19. Dia juga mengimbau warganya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Guna mendukung tercapainya sasaran vaksinasi dosis pertama selama tiga hari ini kami menjalin sinergi dengan lintas sektor, tiga pilar dan masyarakat setempat. Ditargetkan, sebanyak 320 orang setiap hari bisa terlayani untuk divaksin,. Adapun mereka yang di vaksin diantaranya para pembantu rumah tangga (PRT), baby sister/pengasuh anak dan supir,” ucap pria yang akrab disapa Ahok ini.

Seperti dikertahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19. Seiring dengan menerapkan 3T,  vaksinasi Covid-19 juga digalakkan pada sejumlah kelompok prioritas. Kendati demikian, masih dibutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Prokes

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications